Senin, 10 Februari 2020

Golf

Golf

Loncat ke navigasiLoncat ke pencarian
Golf
Induk organisasiR&A
USGA
Pertama dimainkanabad ke-15
Karakteristik
Kontak fisikTidak
Kategoriluar ruang
Peralatanbola golfstik golf
Keberadaan
Olimpiadedua kali, tahun 1900 dan 1904[1]
Golf adalah permainan luar ruang yang dimainkan secara perorangan atau tim yang berlomba memasukkan bola ke dalam lubang-lubang yang ada di lapangan dengan jumlah pukulan tersedikit mungkin. Bola golf dipukul dengan menggunakan satu set tongkat pemukul yang disebut klab (stik golf). Golf adalah salah satu dari permainan yang tidak memiliki lapangan permainan yang standar, melainkan dimainkan di padang golf yang masing-masing memiliki desain unik, dan biasanya terdiri dari 9 atau 18 hole (lubang). Aturan utama dalam golf adalah "memainkan sebuah bola dengan stik golf dari daerah tee (teeing ground) ke dalam lubang dengan satu pukulan atau beberapa pukulan berikutnya sesuai dengan Aturan".
Bunker di Filton Golf Club, Bristol, Inggris

Peralatan

Stik golf[sunting | sunting sumber]

Ada tiga tipe stik golf (club) yaitu: woodiron, dan putterWedge adalah iron yang digunakan untuk memukul pada jarak yang pendek. Wood digunakan untuk memukul jarak yang sangat jauh. Sedangkan iron pada jarak menengah. Putter hampir selalu digunakan untuk melakukan pukulan di atas green.

Bola golf[sunting | sunting sumber]

Tee digunakan untuk melakukan tee shot di atas teeing ground.
Diameter bola golf minimum adalah 42,67 mm dan harus bermassa lebih dari 45,93 gram. Ada 3 jenis bola golf.

Shaft[sunting | sunting sumber]

Shaft (tangkai) digunakan di antara grip dan kepala club.

Peralatan lain[sunting | sunting sumber]

Pegolf memakai sepatu khusus untuk golf dan mengenakan sarung tangan pada tangan sebelah kiri. Ada pula tee (pasak) yang digunakan untuk melakukan tee shot di atas teeing ground.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar